TEXT



I made this widget at MyFlashFetish.com.


Minggu, 27 Mei 2012

PENTAS SENI (PENSI) IPM DAN PELEPASAN KELAS IX MTs.’AISYIYAH SUMATERA UTARA MERIAH DAN MENGHARU BIRU






MTs Aisyiyah SUMUT (26/05/12), Gema senandung tarian khas daerah memeriahkan perhelatan akbar Pagelaran Pentas Seni sekaligus pelepasan Siswa/I kelas IX MTs Aisyiyah SUMUT. acara yang di gelar oleh IPM MTs.’Aisyiyah Sumut tersebut  di buka oleh Majlis Dikdasmen ‘Aisyiyah Sumatera Utara Fitriani Lubis, S.Pd., M.Pd,. Beliau mengamanahkan kepada para guru dan siswa yang dilepas untuk selalu memupuk loyalitas seta rasa memiliki pada MTs. ‘Aisyiyah Sumatera Utara, selain itu beliau juga mendo’akan semoga seluruh siswa kelas IX yang mengikuti ujian Nasional dapat sukses dan mendapatkan predikat Kelulusan secara keseluruhan serta dapat melanjutkan kejejnjang pendidikan yang lebih tinggi. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 Wib yang di bawakan langsung Oleh Trio Kelas VIII yaitu : Afrida Yustina, Elin suryani dan Dewi Sriyanti, yang uniknya dari ketiga presenter ini membawakan bahasa yang berbeda yaitu bahasa  Arab, Inggris, dan bahasa Indonesia.
Selanjutnya acarapun  dilanjutkan dengan pembacaaan ayat suci Alqur’an yang langsung dibawakan oleh Guru Al-Qur’an Hadis yaitu Umar Hadi Wijaya, S.Sos.I dengan saritillawah siswa kelas VII MTs.’Aisyiyah sumut Illa Lestari walaupun masih terbilang hijau akan tetapi siswa kelas VII ini mampu membuat syahdu para undangan yang hadir. Tak berselang lama  acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia  Aprialdi Prayana Halawa dengan bernas beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia atas bantuan dan partisipasinya pada acara sehingga semeriah ini. Beliau juga menghimbau kepada seluruh para panitia dari kelas VII dan kelas VII untuk juga mengawal acara hingga selesai, walaupun yang yang dilepas adalah kelas IX.  Dan diakhir beliau meminta maaf bila ada kekurangan dan kesalahan pada acara ini. Masih diisi oleh siswa-siswi MTs mereka melanjutkan dengan mendendangkan Mars ‘Aisyiyah dengan penuh semangat dan penuh ekspresi. Di acara yang kelima menyimak sambutan dari kepala Madrasah yaitu  Bapak Irfandi, S.Pd., M.Si yang dalam amanatnya mengatakan kepada kelas IX MTs bahwa: “ ini bukan sekedar Perpisahan Akan Tetapi ini adalah sebuah acara pelepasan artinya siswa-siswi dilepas untuk bisa mengembangkan sayap yang lebih tinggi lagi ke seatereo penjuru dunia. Selain itu juga belliau menegaskan kepada kelas IX wajib Hukumnya melanjutkan Pendidikan Ke Tinggkat yang lebih tinggi  BAIK KE Madrasah Aliyah, SMK, Maupun SMA. “Jadi tidak ada alasan bagi para siswa untuk tidak melanjutkan pendidikan”Imbuhnya. Tarian melayu pun ikut menghangatkan suasana pagi yang sejuk itu, tarian yang di gawangi oleh siswa kelas VIII MTs dengan lugas di persembahkan di hadapan para penonton dan undangan. Grup penari yang di beri nama Grup “Nirmala” dengan personil Dewi, Inggriani dan teman-temannya mampu mengubah pasang mata keatas panggung acara.
Belum habis rasa penasaran para Undangan dan tamu yang hadir masuk wajah-wajah baru Pengurus IPM yang baru saja terpilih lewat Musyawarah Ranting. Yang diadakan hari kamis yang lalu. Dengan penuh semangat dan penuh kesungguhan merekapun mengucapkan Ikrar Pelantikan di bimbing langsung Oleh Pembina IPM Alimmuddin HM, S.Pd. dalam amanatnya disela-sela pelantikan beliau menyatakan bahwa bagi para Pimpinan IPM yang di lantik jangan hanya namanya saja tercantum akan tetapi selain namanya tercantum harus diimbangi dengan perbuatan untuk memmbangun IPM MTs. ‘Aisyiyah sumatera Utara untuk lebih baik lagi. Masih terngiang Amanat yang disampaikan Oleh Pembina IPM selanjutnya acara pun cukup Mengharukan yaitu kata pesan dan kesan dari Kakak kelas IX yang di bawakan oleh Rizki Sakbana Dan Jemani keduanya membius para pendengar dan undangan dengan bercerita tentang suka dan duka selama menimba ilmu di MTs. ‘Aisyiyah Sumatera uatara dari hal yang membuat sedih sampai hal-hal yang membuat gembira Acarapun semakin  tampak membius perhatian masyarakat seantero lingkungan sekolah setelah Band SMK Muhammadiyah turut berhadir memeriahkan acara tersebut. 



Tidak ada komentar: